God always have the much different ways

Hi man, kini pukul 04:27 percis gue mulai nulis postingan yang buat gue bisa tahan moment begadang gue hehe... I'm using my own smartphone to write it. My pc having error on the qwerty keyboard man!
Next,
"Tuhan selalu punya banyak jalan berbeda"
Dari judulnya aja udh ada kata tuhan... woa kayanya serius nih? Ngga kok tulisan biasa.
I'm sharing what I just got, and its like miracle but not absolutely, I'm just man who grateful about it.
Jadi ceritanya, gue adalah seorang dari 3 orang personil band yang paling ngebet sama semua perihal yang bersangkutan dengan band.
Kini 25 april segera tiba, tanggal dimana pensi acara mantan SMK gue diadakan, dan the main guest star is PEEWEE GASKINS. Yeah, gue ngefans bgt sama PWG apalagi bisa satu stage sama pwg dan mainnya pun dilokasi sekolah yg ngga asing buat gue meski gue udh jadi alumni.
Gue cerita kesemua temen2 band, kalo band gue (AFO) pengen bgt bisa manggung disini, mereka setuju dan memang slalu ada kendala yang sempet bikin gue putus asa buat bisa tampil. Yaitu bassis gue yang ada masalah bentrok waktu dengan kuliahnya. Kita sempat briefing berulang kali dan hasilnya kayaknya memutuskan buat kita utk gak manggung. Karena pada saat itu memang fix tanggal pensi blm resmi ditentukan, isu orang2 bilang jatuh hari minggu dan bassis gue gak bisa dihari itu.
And shit! Lagi2 gue berfikir gue akan pasrah soal manggung. Gue coba untuk tenang dulu dan sabar, gue percaya takdir dan izin sang maha kuasa, kalo ia memang menakdirkan band kami tampil, pasti kami tampil kok, ini yg slalu buat gue ngerasa, I have to always believe.
Gue inget di tengah briefing bassis gue bilang "gue gak bisa klo pensi jatuhnya minggu. Huhh pasti gue usahain bisa deh klo pensi jatuhnya hari sabtu"
Dan dari situ gue berharap semoga pensi hari sabtu.
........
To be continue. I'm sleepy guys.

ya gue lanjut lagi, walaupun udah sedikit basi ceritanya haha...
dan lanjut cerita, alhamdulillah pensi pun diadakan tepat hari sabtu.
dan berkat bantuan guru gue mr.herman yang kebetulan juga awalnya kita niat buat featuring sama dia, band kami diizinkan tampil jam 13.00.
gue bersyukur dan makasih banyak buat pihak yang udah bantuin AFO buat ngajuin tampil disini.
beberapa hari sebelum harri H tiba, kami rutin berlatih dan AFO membawakan lagu andalan yang berjudul AFTER FRIDAY dan satu lagu cover dari blink182 "All the small thing".

akhirnya tiket pun mulai disebar dan diperjualkan, dan pada saat itu gue mulai kasih tau semua temen-temen rumah gue buat beli tiketnya dan ngeramein acara, khususnya ketika AFO tampil hehe..

hari H pun tiba..
faiz selalu jadi orang yang super ngaret soal apapun, terutama ketika mau perform, gue sempet kesel dan mutusin cancel buat manggung karena dia baru dateng 5 menit sebelum AFO tampil -_- bayangin coba.

gue sama fazri dan beberapa temen/crew nunggu faiz didepan sekolah dan ga lama faiz dateng kita langsung lari buru-buru ke backstage buat prepare tampil. kebayangkan gimana keliatannya seorang performer acara lari-lari karena ngeri telat. cukup malu juga disitu diliatin orang banyak haha...

akhirnya kita pun dipersilahkan buat siap-siap naik ke panggung karena performer sebelum kita sebentar lagi turun.
disitu rasa deg-degan gue mulai tiba. karna apa? gue takut ketika AFO naik ke panggung ga ada sama sekali yang joget/moshing didepan, jatohnya pasti garing banget -__- dan emang performer2 band sebelum gue juga ga ada yang moshing dan ngeramein semuanya duduk berjejer rapih di sudut2 halaman sekolah. jatohnya jadi kaya nonton wayang kan ya hehe...

akhirnya kita pun dipersilahkan naik panggung dan mulai check sound alat masing-masing..

gue inget banget pas gue lagi nyetem gitar dan setting ampli disitu gue liat ada segerombolan temen2 gue yang kemaren gue ajak buat dateng dan beli tiketnya... it's awesome, dan gue bener bener ga nyangka mereka semua beneran dateng , kurang lebih ada 20-an orang...

dari situ gue mulai percaya diri dan gue mulai optimis performnya ga bakalan garing karna AFO bawa masa sendiri hehe...

akhirnya intro mulai kita mainin dan gue masih sedikit gugup, ga lama 2 orang temen gue dari gerombolan tadi maju kedepan buat joget yaitu arif yang sekarang jadi manager AFO hehe dan satu lagi piyan temen deket gue dirumah.
beberapa saat dia berdua joget didepan panggung ternyata dia berdua memancing hampir seluruh penghuni acara juga maju kedepan buat joget. ga disangka2 acara pecah dan hampir 80% orang yang hadir di acara bermoshing ria bersama AFO kala itu.

dan AFO jadi band pertama yang bikin acara meriah di acara pensi kali itu.

gue bangga, dan gue terharu karna ini pertama kalinya gue tampil sama band kebanggaan gue di panggung besar acara mantan sekolah sendiri dan disaksiin ratusan orang lebih yang juga ikut bermoshing bersama.

dalem hati gue berkata jahat.
"wah, akhirnya gue bisa buktiin ke guru seni budaya gue kalo band gue bisa lebih kediren dan bikin acara meriah, ga seburuk yang dia bilang"
soalnya di pensi tahun sebelumnya performa band gue emang jelek banget dan sepi sampe guru gua itu bilang.
"ah jelek banget performa lo, tau gitu ga bapa naikin band kamu kemarin"
jleb banget kata2nya , tapi akhirnya gue bisa buktiin dan bales dendam tuh haha...

saat AFO mainin lagu terakhir / lagu after friday akhirnya hujan turun deres banget, ga pake gerimis-gerimis dulu hehe... dari semua orang yang tadi joget bareg akhirnya mencar bubar buat neduh, sementara cuma gerombolan temen2 gue yang tetep ada dan setia di depan panggung hehe.
disitu gue bangga banget sama temen-temen gue, gue beruntung punya mereka yang solid,
saat kita turun panggung pun temen2 udh stay dibelakang panggung buat nemuin AFO, lalu kita foto2 bareng hehe.

gue ga nyangka banget acara bakal se-pecah ini dan gue puas banget perform hari ini walaupun ada kendala strap gitar gua lepas waktu manggung haha...
ini videonya ATTACK! from Owl - Afer Friday at SMK Yadika11 Pensi 2015

intinya, ketika kita merasa gugup atau ga percaya diri dalam melakukan suatu hal,
ingatlah mungkin kamu tau ada ribuan orang yang membencimu dan hanya ada satu yang menyukaimu, tapi apakah kamu juga akan mengecawakan satu yang bener2 menyukaimu hingga akhirnya dia juga ikut membencimu?

berikan yang terbaik selagi apa yang kamu kasih masih ada yang mau menerima selain dirimu sendiri.

Komentar

Most Visited